Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:08 WIB

Dirut MRT Akui Saat Asian Games Belum Fungsi

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 12 Juni 2018 | 07:33 WIB
Dirut MRT Akui Saat Asian Games Belum Fungsi
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengakui pembangunan MRT belum bisa berfungsi untuk mendukung even Asian Games di Jakarta.

William melaporkan progres pembangunan MRT khususnya proyek yang di bawah tanah hingga saat ini sudah mencapai 94,2%. "Per hari ini 94,2%," kata William saat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution meninjau progres pembangunan proyek mass rapid transit (MRT) Jakarta fase I, lokasi proyek yang dikunjungi Darmin ialah Stasiun MRT di Senayan, Senin (11/6/2018).

"Yang kita pastikan jalan turus, tidak ada jalan belok, bagian trotoar (atas) kita selesaikan. Tapi berfungsinya kereta belum," kata Wiliam.

Menko Darmin sebelum menikmati cuti bersama libur lebaran mengunjungi pembangunan proyek mass rapid transit (MRT) Jakarta fase I. Dia tiba sekitar pukul 16.00 WIB dengan pakaian yang santai yakni baju batik lengan panjang dan memakai celana jeans berwarna biru, Darmin langsung disambut oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan langsung mengenakan alat pengaman proyek seperti helm, rompi, hingga sepatu pengaman.

Setelah itu Darmin dan William beserta rombongan langsung meninjau lokasi proyek yang berada di bawah tanah yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter, Darmin terlihat sangat berkeringat saat memasuki lokasi proyek, lantaran suhu di bawah tanah tersebut terbilang cukup panas ditambah lagi rombongan beserta wartawan yang ikut jumlahnya tak sedikit. [hid]

Komentar

x