Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 14:58 WIB
 

Drive Thru Manjakan Penumpang Bandara Soetta

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 16 Juni 2018 | 04:19 WIB
Drive Thru Manjakan Penumpang Bandara Soetta
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) telah dilengkapi fasilitas penunjang baru untuk memudahkan dan mempercepat penjemputan penumpang, tanpa perlu masuk ke area parkir.

Layanan spesial ini khusus untuk penjemputan di Terminal 3 Domestik.
Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero), Yado Yarismano menjelaskan, Drive Thru Passenger Pick Up Lane dapat mengefisienkan waktu penjemputan di terminal bandara bagi penjemput.

"Fasilitas ini merupakan solusi kami untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan yang masuk ke gedung parkir Terminal 3 Domestik," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Penambahan fasilitas dengan konsep perpaduan drive thru dan parking bay ini telah mulai dioperasikan sejak 3 Juni 2018, yaitu pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Jam pengoperasian tersebut akan diterapkan hingga seluruh pembangunan tahap I telah selesai pada Juli 2018.

Pada tahap I, perseroan akan membangun lahan parkir kendaraan mobil dengan luas 8.660 meter persegi untuk mengakomodasi 27 unit parkir kendaraan VIP, 28 unit parkir kendaraan khusus perempuan, dan 24 unit parkir valet.

Kemudian pada September 2018, pembangunan tahap II dengan luas 9.300 meter persegi akan dilakukan guna menambah fasilitas parkir untuk kendaraan umum, yaitu sebanyak 242 unit mobil.

Selama periode mudik angkutan Lebaran 2018, Yadi memprediksi akan terjadi peningkatan sebesar 10 persen, baik dari sisi arus mudik maupun arus balik nanti.

"Maka dari itu, kami mengimbau kepada pengguna jasa khususnya yang kembali ke Jakarta lewat Bandara Soekarno-Hatta nantinya dapat menggunakan fasilitas ini demi kenyamanan bersama," katanya. [ipe]

Komentar

 
x