Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:24 WIB

Pemkab Gorontalo Sebentar Lagi Punya Rusunawa

Oleh : - | Sabtu, 16 Juni 2018 | 06:30 WIB
Pemkab Gorontalo Sebentar Lagi Punya Rusunawa
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Gorontalo - Pemkab Gorontalo mulai membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) senilai Rp20 miliar di Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMG).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan Rusunawa tersebut akan memiliki empat lantai dan khusus bagi mahasiswa. "Pembangunan Rusunawa pada dasarnya untuk masyarakat yang memerlukan termasuk kalangan mahasiswa, karena itu pemerintah dan kelompok masyarakat selanjutnya harus mampu mengelola dan mengembangkannya," ujarnya.

Ia menjelaskan, pada 2018, Pemkab Gorontalo merencanakan pembangunan dua Rusunawa dengan pagu anggaran mencapai Rp35 miliar.

"Untuk rusunawa UMG dengan empat lantai memiliki anggaran Rp20 miliar sedangkan untuk rusunawa di Desa Hulawa setinggi tiga lantai dengan pagu anggaran Rp15 miliar," kata Nelson.

Nelson mengungkapkan, rusunawa di UMG diperuntukan bagi mahasiswa, sedangkan rusunawa di Desa Hulawa nantinya akan dimanfaatkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah. "Bahkan bisa disewakan kepada pekerja dan dapat dimanfaatkan sebagai penampungan atlit jika sewaktu waktu ada iven olah raga," ucap dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pemukiman Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin menambahkan, terwujudnya pembanguan rumah susun sederhana sewa merupakan harapan UMG sejak tahun 2014.

"Usulan ini telah diperjuangkan sejak tahun 2014 melalui proposal yang ditandatangani Bupati Nelson Pomalingo saat masih menjabat rektor UMG, dan akhirnya dilanjutkan beliau jadi Bupati Gorontalo saat ini," jelasnya. [tar]

Komentar

x