Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:14 WIB

Menpar Arief Pilih Berlebaran ke Bumi Blambangan

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 15 Juni 2018 | 05:29 WIB
Menpar Arief Pilih Berlebaran ke Bumi Blambangan
Menteri Pariwisata Arief Yahya - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 H berkumpul dengan keluarga besar di kampung halamannya, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kelihatannya, Arief ingin memanfaatkan Lebaran ini dengan bercengkrama dan bersilaturahmi. Maklumlah, mantan Direktur Utama Telkom ini, boleh dibilang super sibuk saat menjalankan tugas sebagai menteri pariwisata.

Mudik sudah menjadi ritual buat saya. Bercengkerama dengan keluarga," kata Arief beberapa waktu lalu.

Selain itu, Arief ingin berziarah ke makam kedua orang tua yang berada di Banyuwangi yang berjuluk Bumi Blambangan ini. "Seperti biasa, buat saya pulang kampung itu yang paling berkesan kalau ke makam orangtua. Saya bisa setiap hari ke sana, mau dua hari di Banyuwangi, berarti dua kali ke makam orangtua," kata Arief.

Seperti tradisi Lebaran yang sudah-sudah, Arief menyiapkan angpao bagi sanak saudara dan warga Banyuwangi. "Di kota kecil, anak-anak biasanya datang ke rumah, lalu berbaris dan berharap dibagi uang. Ada hal lucu lainnya, jadi mereka yang habis berbaris, dan dapat uang lalu pulang lagi ke rumah ganti baju, lalu Ia ikut baris lagi. Tapi, sebenarnya saya tahu kalau dia ganti baju," kata Arief. [ipe]

Komentar

x