Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:21 WIB
 

Cerita Bagi-bagi Angpao Sri Mulyani Ketika Lebaran

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 16 Juni 2018 | 05:29 WIB
Cerita Bagi-bagi Angpao Sri Mulyani Ketika Lebaran
Menkeu Sri Mulyani - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Momen Idul Fitri 1439 Hijriah banyak diisi kegiatan bersilaturahmi. Khusus anak-anak, tentu harapannya mendapatkan angpao alias 'THR'.

Tradisi bagi-bagi angpao ini juga berlaku bagi keluarga besar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Tahun ini, dirinya memutuskan mudik ke kediamanan orang tuanya di Semarang Jawa Tengah.

Bagi Sri Mulyani, bagi-bagi angpao sudah menjadi hal yang lumrah. Rasa-rasanya kegiatan saling berbagi ini, sulit dihilangkan.

Hanya saja, kata Sri Mulyani, bagi-bagi angpao tahun ini skemanya sedikit dirubah. "Angpao kita kumpulkan semua supaya tidak 'ohhh keluarga ini ngasih segini'. Jadi kita kumpulin semua angpao, setelah itu baru kita bagi," terang Sri Mulyani.

Pembagiannya-pun, menurut Sri Mulyani, tidak bisa merata. Maksudnya, besaran angpao disesuaikan dengan usia atau jenjang sekolahnya. "Jadi yang SD sekian, yang SMP dan mahasiswa sekian. Ada beda," ucapnya.

Sedangkan bagi saudara yang sudah bekerja, kata Sri Mulyani, wajib untuk menyisihkan rezeki. Soal jumlahnya, terserah yang penting ikhlas. "Yang sudah kerja tadinya masih dikasih sekarang mereka harus berkontribusi sedikit juga enggak apa-apa. Yang penting rela," kata Sri Mulyani.[ipe]

Komentar

 
x