Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 20:56 WIB

Pertamina Jamin tak Ada Kelangkaan LPG di Garut

Minggu, 17 Juni 2018 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Pertamina Jamin tak Ada Kelangkaan LPG di Garut
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina Marketing (Persero) Operation Region III menjamin kecukupan LPG di Kabupaten Garut menjelang Lebaran dan saat libur Lebaran 2018. Dijamin tak ada kelangkaan khususnya LPG subsidi.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati, mengatakan, Pertamina telah menyiapkan tambahan extradropping pasokan LPG 3 kg sebesar 540%, atau sebanyak 270.000 tabung pada periode 1-20 Juni 2018.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan konsumsi LPG, Pertamina telah melakukan penambahan stok dari jauh-jauh hari. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup," kata Dian dalam rilis kepada media di Jakarta, Sabtu (16/6/2018).

Tak hanya penambahan stok, Dian bilang, namun sejumlah agen dan pangkalan disiapkan sebagai agen dan pangkalan siaga. Untuk wilayah Kabupaten Garut, terdapat 28 agen siaga dan 126 pangkalan siaga yang akan tetap buka saat libur Lebaran.

"Kami pun menghimbau masyarakat agar membeli LPG di Agen dan Pangkalan resmi. Harga yang dijual di pangkalan khususnya di Kecamatan Karangpawitan dijual dengan harga HET (Harga Eceran Tertinggi) yaitu sebesar Rp16 ribu," tambah Dian.

Bagi masyarakat yang memerlukan informasi Agen dan Pangkalan resmi Pertamina terdekat, dapat menghubungi Pertamina Contact Center di 1 500 000.

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Garut, Iday Hidayatulloh mengatakan pihak Hiswana sudah melakukan pengecekan ke agen & pangkalan terutama pada waktu jelang Lebaran dan Masa libur Lebaran demi memastikan pasokan di masyarakat aman.

"Dalam kaitannya memastikan pasokan LPG aman pada lebaran dan libur lebaran, kami pun mendapatkan tambahan fakultatif dari Pertamina. Selain itu, adanya agen dan pangkalan siaga di Garut merupakan langkah proaktif kami dalam memastikan kesediaan dengan tetap buka selama libur lebaran" ujar Iday. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x