Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 16:05 WIB
 

Tepis Isu LPG Langka, Pertamina Gelar OP di Garut

Oleh : - | Senin, 18 Juni 2018 | 07:09 WIB
Tepis Isu LPG Langka, Pertamina Gelar OP di Garut
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Garut - Guna menjamin ketersediaan dan stabilitas harga LPG 3kg di wilayah Garut, Pertamina menggelar Operasi Pasar pada Minggu (17/6/2018) di sejumlah lokasi.

Berdasarkan pemantauan, jumlah tabung yang tersisa masih cukup banyak. Menurut Unit Manager Communication & Relations Pertamina MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, operasi pasar digelar untuk mengantisipasi adanya kenaikan konsumsi LPG 3kg di wilayah tersebut.

"Dengan pasokan yang sangat cukup ini maka masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan LPG 3kg. Tapi jika kita lihat operasi pasar yang digelar terlihat tidak terlalu banyak konsumen yang membeli sehingga sisa tabung masih banyak," tambahnya.

Pada hari ini (Minggu,17/6/2018), telah digelar operasi pasar di 3 titik salah satunya ada di Desa Godog Kec Karangpawitan Kab Garut. Dua lokasi lainnya ada di Jl Jenderal Sudirman Garut Kota dan Jl. Pasopati, Limbangan Tengah (Dekat Terminal Limbangan).

Pertamina menyiapkan sejumlah 2.240 tabung LPG 3 Kg yang siap digelontorkan dengan harga resmi HET di wilayah tersebut yaitu Rp 16.000 per tabung. Dimana saat dilakukan operasi pasar jumlah tabung yang terjual sebanyak 1.315 tabung dan tersisa 925 tabung. "Masyarakat bisa mendapatkan LPG 3 Kg juga di pangkalan resmi dan SPBU di wilayah Garut " katanya.

Namun Dian kembali menghimbau bahwa LPG 3 kg adalah hak untuk masyarakat tidak mampu. Sedangkan warga mampu dihimbau untuk memggunakan non subsidi. [ipe]

Komentar

x