Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 16:03 WIB
 

Pertamina Bantu Korban Kapal Karam di Danau Toba

Oleh : - | Kamis, 21 Juni 2018 | 18:36 WIB
Pertamina Bantu Korban Kapal Karam di Danau Toba
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Medan - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 menyiapkan layanan kesehatan masyarakat dan bantuan makanan dan minuman untuk keluarga korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, di Danau Toba, Sumatera Utara.

Selain itu, guna mendukung upaya pencarian korban oleh Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pertamina juga memberikan bantuan BBM jenis Pertalite dan pelumas yang diperlukan dalam operasi pencarian korban.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR 1, Rudi Ariffianto mengatakan, penyediaan BBM dan pelumas sudah disalurkan sebanyak 5,8 kiloliter Pertalite dan juga 60 paket pelumas Mesrania 2T Super. Bantuan tersebut diserahkan kepada Basarnas di lokasi posko di Tigaras, Kabupaten Simalungun.

"Supply darurat sebanyak 800 liter Pertalite bersumber dari SPBU 14.211.270 Kabupaten Simalungun dan diserahkan kepada Basarnas pada Selasa lalu dan hari ini. Dalam perjalan juga kami siapkan tambahan Pertalite sebanyak 5 kiloliter dari Instalasi Medan Group yang diperkirakan tiba malam ini. Semoga bantuan tersebut dapat mendukung kelancaran operasi penyelamatan dan pencarian korban KM Sinar Bangun di Danau Toba," kata Rudi dalam rilis kepada media, Kamis (21/6/2018).

Kata dia, Pertamina juga tengah mempersiapkan posko kemanusiaan berupa layanan kesehatan dan bantuan makanan untuk keluarga korban. Dengan posko tersebut, Pertamina akan menyalurkan bantuan berupa layanan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dan paramedis, obat-obatan, serta bantuan makanan dan minuman yang diperlukan selama masa pencarian berlangsung.

"Posko kemanusiaan akan melengkapi posko yang sudah dan kami terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan bantuan Pertamina dapat tersalurkan dengan baik di lapangan," katanya. [ipe]


Komentar

x