Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 18:21 WIB

Selama Lebaran Premium Laris Manis

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 22 Juni 2018 | 14:01 WIB

Berita Terkait

Selama Lebaran Premium Laris Manis
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Plt Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan permintaan BBM jenis premium saat lebaran mengalami peningkatan.

Selain premium, kata dia, hampir semua jenis BBM juga mengalami kenaikan. Sama halnya premium, dia juga belum merinci jumlahnya. Sebab, Satgas masih bekerja untuk memenuhi kebutuhan arus mudik sampai h+15.

"Semua ada peningkatan, premium, oertalite, pertamax, semua aman," kata Nicke dalam acara halal bi halal di Kementerian ESDM, Jumat (22/6/2018).

Nicke hanya menyebutkan jumlah persentase peningkatan konsumsi setiap jenis BBM. Sebab, semuanya akan dihitung setelah kerja satgas selesai pada h+15.

"Kalau dari kondisi normal ada peningkatan, setiap produk itu berkisar antara 14-20 persen. Sedangkan yang kami siapkan 25 persen secara nasional secara rata-rata," kata dia.

Nicke mengungkapkan, BBM yang lonjakannya paling drastis adalah jenia pertamax. Hal ini berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan. "(Yang paling besar peningkatan) Pertamax. Karena kalau sekarang perjalanan jauh, itu perlu kondisi mesin yang prima, pertamax lah cocok," kata dia. [hid]

Komentar

x