Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Juli 2018 | 00:32 WIB

Gaya Hidup Urban Bikin Konsumsi Pertamax Melonjak

Oleh : - | Jumat, 22 Juni 2018 | 19:30 WIB
Gaya Hidup Urban Bikin Konsumsi Pertamax Melonjak
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Puncak arus mudik dan arus balik pada lebaran 2018 ditandai dengan tren kenaikan konsumsi Pertamax. Puncak arus balik 19-20 Juni, konsumsi Pertamax naik 18%-19% dari rata-rata normal harian.

Di mana, Konsumsi Pertamax tetap naik 16% pada 21 Juni 2018, atau pada hari pertama masuk kerja, setelah masa cuti bersama selesai. Tren kenaikan juga diikuti Pertamax Turbo sebesar 6 persen dari rata-rata harian.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito mengatakan meningkatnya konsumsi Pertamax selama liburan lebaran, menunjukkan gaya hidup masyarakat urban dan generasi milenial yang semakin menyadari pentingnya BBM berkualitas dan ramah lingkungan.
Pertamax, kata dia, banyak diminati untuk perjalanan mudik, pergi ke tempat wisata maupun untuk mobilitas kerja. "Terima kasih kepada masyarakat yang sudah terus mempercayakan penggunaan BBM berkualitas seperti pertamax series pada saat arus mudik dan arus balik 2018. Ini merupakan bukti semakin teredukasinya masyarakat akan pentingnya BBM berkualitas tinggi untuk kendaraan," kata Adiatma.

Tren kenaikan permintaan terhadap Pertamax juga terjadi di Kiosk Pertamax, layanan khusus penjualan BBM kemasan selama arus mudik dan arus balik. Dari berbagai jenis BBM yang disiapkan, Pertamax mencatat penjualan tertinggi. Hingga 20 Juni, penjualan Pertamax mencapai 1,8 juta liter disusul Dex 144 ribu liter. "Kesadaran kaum urban dan generasi milenial terhadap BBM berkualitas patut kita syukuri. Pertamax series merupakan BBM masa depan, diharapkan nantinya akan menjadi pilihan utama masyarakat," imbuh Adiatma.

Kata Adiatma, kehadiran Pertamax Series, memang untuk menjawab tantangan jaman, sejalan dengan teknologi otomotif yang semakin berkembang dimana mobil pabrikan tahun 2010 keatas sudah mensyaratkan BBM dengan Research Octane Number (RON) 92 ke atas.

Pertamina juga sudah mengantisipasi kebutuhan BBM untuk kendaraan denga spesifikasi tinggi termasuk kendaraan sport dengan memproduksi Pertamax Turbo yang memiliki RON 98. Pertamax Turbo merupakan BBM dengan RON tertinggi yang dijual di SPBU Indonesia.

Loyalitas masyarakat urban dan generasi milenial terhadap BBM berkualitas dan ramah lingkungan merupakan kabar menggembirakan. Pasalnya, banyak manfaat yang akan didapat, bukan hanya untuk mesin kendaraan yang tetap prima serta efisien, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan, mendorong kondisi udara yang lebih sehat. [ipe]

Komentar

x