Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:21 WIB

Bulgaria Minta Dukungan RI di Sidang WHC-42

Jumat, 22 Juni 2018 | 19:45 WIB

Berita Terkait

Bulgaria Minta Dukungan RI di Sidang WHC-42
(Foto: Klhk)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menerima kunjungan Duta Besar RI di Sofia, untuk Republik Bulgaria, Republik Albania dan Republik Macedonia, Sri Astari Rasjid, di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Sri Astari sengaja berkunjung untuk menyampaikan surat dari Minister of Environment and Water Bulgaria, tertanggal 14 Juni 2018 terkait 42nd Session of the World Heritage Committee in Manama, Kingdom of Bahrain.

Dalam surat tersebut, Pemerintah Bulgaria meminta dukungan Indonesia sebagai anggota World Heritage Committee atas usulannya agar Draft Decision perihal Pirin National Park dibuka untuk pembahasan dalam Sidang ke-42 World Heritage Committee (WHC-42), dan disesuaikan dengan penjelasan Pemerintah Bulgaria mengenai situasi yang sebenarnya terkait taman nasional tersebut.

Lebih lanjut Dubes Sri Astari Rasjid menjelaskan, hubungan kedua negara berjalan baik dan saling menguntungkan. Selain itu, mempertimbangkan bahwa Bulgaria sebagai bagian dari Uni Eropa, bahkan saat ini memegang presidensi, berpotensi mendukung posisi Indonesia di WHC, mengingat Indonesia berkepentingan untuk mengeluarkan Tropical Rainforest Heritage of Sumatra dari In Danger List dan mencegah Taman Nasional Lorentz masuk ke dalam list tersebut.

Turut hadir dalam menerima kunjungan Duta Besar Sri Astari, Direktur Jenderal KSDAE Wiratno, Penasehat Senior Menteri LHK Wahjudi Wardojo, Plt. Kepala Biro KLN dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK. [*]

Komentar

x