Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 September 2018 | 05:21 WIB

Jokowi Sebut Infrastruktur tak Melulu Soal Ekonomi

Oleh : M Fadil Djaelani | Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:48 WIB

Berita Terkait

Jokowi Sebut Infrastruktur tak Melulu Soal Ekonomi
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pembangunan Infrastruktur merupakan bagian dari pembangunan infrastruktur budaya. Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo di Institut Seni Indonesia (ISI), Denpasar, Bali, Sabtu (23/6/2018).

"Tolong jangan dimaknai sebagai pembangunan infrastruktur fisik semata, ini banyak yang keliru, jangan pula dimaknai untuk pembangunan ekonomi semata," kata Jokowi.

Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, bandara, dan tol laut yang terus digenjot pemerintah selama 3 tahun terakhir ini, tutur Presiden Jokowi, akan membangun dan membentuk peradaban bagi bangsa Indonesia ke depan.

"Infrastruktur yang akan semakin mempersatukan 714 suku yang ada di Bumi Nusantara ini, yang akan semakin memajukan kebudayaan dan kesenian di masyarakat, yang akan semakin meningkatkan rasa keadilan bagi seluruh rakyat," terang Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan, pembangunan infrastruktur fisik merupakan tahapan besar pertama dalam pembangunan yang segera akan disambung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Tahapan besar (pembangunan) yang kedua, untuk membangun SDM yang unggul, untuk membangun SDM yang kompetitif, untuk menguasai, mengendalikan, dan memanfaatkan ilmu pengetahuan serta teknologi yang berkembang begitu sangat cepatnya," kata Jokowi. [ipe]

Komentar

x