Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 11:16 WIB

Kemenhub Tambah Ratusan Bus Jelang Asian Games

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 26 Juni 2018 | 15:23 WIB

Berita Terkait

Kemenhub Tambah Ratusan Bus Jelang Asian Games
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Perhubungan menambah ratusan bus untuk menunjang kelancaraan pelaksanaan acara Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Menurut Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub, Bambang Prihartono penambahan bus dilakukan untuk menunjang mobilitas masyarakat akibat dari kebijakan pengaturan penggunaan kendaraan pribadi atau ganjil genap.

"Kemudian mendukung kebutuhan wisatawan mancanegara yang datang karena penyelenggaraan Asian Games," kata Bambang saat jumpa pers di Jakarta, Senin (26/6/2018).

Bambang merincikan, penambahan bus ini antara lain armada bus Transjakarta ke venue sebanyak 76 unit dari kondisi existing 294 unit, penyediaan 57 unit bus dari Hotel/Mall ke Venue, penyediaan 204 bus khusus untuk wilayah-wilayah yang terdampak perluasan kebijakan ganjil-genap.

"Serta penyediaan 10 unit bus guna keperluan non pertandingan atau wisata," kata dia.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono sebelumnya mengatakan, penambahan rute wisata itu bertujuan memfasilitasi para atlet, pelatih, tim ofisial sekaligus wisatawan yang datang ke ibu kota selama pelaksanaan Asian Games 2018.

"Penambahan rute-rute wisata ini hanya kami lakukan selama berlangsungnya Asian Games saja, tepatnya pada Agustus 2018," ujar Budi.

Penambahan itu, kata dia, dilakukan pada sejumlah koridor dengan tujuan tempat-tempat wisata, diantaranya Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Setu Babakan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan lain-lain.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk para atlet dan wisatawan. Kami siapkan bus-bus khusus," kata Budi. [hid]


Komentar

x