Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 16:08 WIB
 

Darmin Kembali Bicara Soal Pelemahan Rupiah

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 26 Juni 2018 | 16:41 WIB
Darmin Kembali Bicara Soal Pelemahan Rupiah
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Nilai tukar rupiah pada Selasa siang mengalami pelemahan lagi terhadap dollar Amerika Serikat (AS). Untuk satu dollar AS tembus diangkat Rp14.170 atau melemah 11 poin.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut, pasar uang memang tidak bisa diprediksi. "Ya namanya juga pasar, nggak semua orang cerdas kan di pasar. Di pasar juga ada orang yang mengikuti perasaan aja juga ada," kata Darmin di kantornya Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Menurut dia, perkembangan mata uang ini merupakan sebuah proses terkait kebijakan yang diambil oleh Amerika Serikat. Sehingga sangat wajar ada perubahan itu.

"Ya karena Amerika yang ambil langkah terus menerus, jadi ya ini lah, yang penting kita coba tutup hal-hal yang menjadi kekurangan kami," ujar dia.

Kondisi pelemahan mata uang rupiah berbeda dengan nilai tukar dolar terhadap mata uang lain yang justru melemah. Yen Jepang menguat 0,09 poin ke level 109,67 dan Rupee India menguat 0,02 poin ke level 68,09. [hid]

Komentar

x