Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 05:54 WIB
 

PLN Jamin tak Ada Byarpet di Pilkada Riau

Oleh : - | Rabu, 27 Juni 2018 | 13:45 WIB
PLN Jamin tak Ada Byarpet di Pilkada Riau
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Pekanbaru - PT PLN (Persero) menjamin tidak akan ada byarpet atawa pemadaman listrik saat Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Provinsi Riau, hari ini (Rabu, 27/6/2018).

"Seluruh unit sudah siaga. Dari pasukan untuk Idul Fitri sekaligus juga pelaksanaan Pilkada," kata Humas PLN Wilayah Riau-Kepulauan Riau, Tajuddin Nur.

Ia mengatakan setiap PLN area untuk menyiagakan personel untuk mengantisipasi apabila timbul gangguan. Pasokan listrik di tiap Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menjadi perhatian khusus dari PLN. "Suplai untuk kantor KPU diutamakan. Kalau memang dibutuhkan mesin genset, kami juga sudah siapkan," kata Tajuddin.

Tajuddin berharap, pelaksanaan Pilkada Riau bisa berjalan lancar dengan dukungan penuh suplai listrik dari PLN. Provinsi Riau adalah salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2018. Ada dua pesta demokrasi di daerah berjuluk Bumi Lancang Kuning itu, yakni Pemilihan Gubernur Riau dan Pemilihan Bupati Indragiri Hilir.

Jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Riau ada sekitar 3,6 juta orang. Ada empat pasangan calon yang saling bersaing pada Pemilihan Gubernur Riau 2018. Paslon Syamsuar-Edy Nasution mendapat nomor urut 1. Mereka diusung oleh PAN, PKS dan NasDem. Paslon nomor urut 2 Lukman Edy-Hardianto diusung oleh Gerindra dan PKB.

Kemudian Paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli Effendi yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP. Gubernur Riau petahana, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno menjadi Paslon nomor urut 4. Mereka diusung oleh Partai Golkar, PDIP dan Hanura. [tar]

Komentar

x