Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 15:15 WIB

Siapa Dirut Pertamina Pilihan Rini?

Oleh : M Fadil Djailani | Minggu, 1 Juli 2018 | 15:05 WIB

Berita Terkait

Siapa Dirut Pertamina Pilihan Rini?
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Teka-teki Direktur Utama PT Pertamina Persero bakal terungkap. Sebab pemerintah dalam waktu dekat akan mengumumkan nahkoda baru BUMN migas tersebut.

Menteri BUMN Rini Soemarno hanya akan menunjuk calon yang memiliki komitmen kuat untuk Pertamina. "Moga-moga di bulan Juli, kita benar-benar kali ini menjaga supaya direksi secara total satu tim yang mempunyai komitmen," kata Rini di kediamannya Patra Jasa, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Komitmen yang dimaksud Rini adalah komitmen dimana calon direksi tersebut berkeinginan kuat untuk mengembangkan dan memperbesar Pertamina sebagai BUMN kelas kakap dan yang kedua adalah memposisikan Pertamina sebagai sebuah perusahaan yang membawa agen pembanguna bagi Indonesia.

"Nah pengertian agen pembangunan harus jelas tetap harus meningkatkan nilai tapi berdasarkan UU BUMN itu juga harus kita lakukan," katanya.

Asal tahu saja Menteri BUMN Rini mencopot Elia Massa Manik dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero). Pencopotan itu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Jumat 20 April 2018 lalu. Lalu Rini menunjuk Nicke Widyawati sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut Pertamina. [hid]

Komentar

x