Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 01:43 WIB

Gunung Agung Batuk Lagi

Hajatan IMF-World Bank Dipastikan Tetap Jalan

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 3 Juli 2018 | 13:06 WIB

Berita Terkait

Hajatan IMF-World Bank Dipastikan Tetap Jalan
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan hajatan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-World Bank pada Oktober 2018 di Bali tetap berjalan sesuai dengan jadwal meskipun saat ini terjadi erupsi Gunung Agung.

"Itu kannatureya, alami. Jadi, kami tetap berharap dalam pelaksanaan persiapan (IMF) akan tetap bisa dilakukan," kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Sebelumnya sejak Senin (2/7/2018) pagi hingga sore hari, Gunung Agung mengalami beberapa kali erupsi kecil dengan tinggi abu vulkanik sekitar 1.000 meter hingga 2.000 meter.

Gunung setinggi 3.142 meter di atas permukaan laut itu kemudian mengalami erupsi dengan suara ledakan keras disertai dengan lontaran lava pijar atau erupsi strombolian. Lontaran lava pijar itu kemudian menyebabkan sebagian area hutan di sekitar kawah terbakar.

PVMBG melaporkan ketinggian kolom abu mencapai sekitar 2 kilometer dan teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. Erupsi itu terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 24 mm dan durasi kurang lebih 7 menit 21 detik. [jin]

Komentar

x