Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 05:55 WIB
 

Genjot Pertumbuhan Ekonomi

Jeng Sri Sebut Pentingnya Asas Ekonomi Pancasila

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 3 Juli 2018 | 13:21 WIB
Jeng Sri Sebut Pentingnya Asas Ekonomi Pancasila
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut pentingnya pembangunan ekonomi berasas Pancasila selain faktor lain dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.


Hal tersebut dikatakan Sri Mulyani dalam seminar nasional yang diadakan oleh The Habibie Center dengan tema ekonomi Pancasila jalan baru ekonomi Indonesia. Seminar tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie di Hotel Le Meredien, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

"Topik ini sangat relevan dalam menyikapi perkembangan ekonomi saat ini dan dalam upaya kita mewujudkan berdirinya Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyanimenjelaskan, ekonomi Pancasila di Indonesia mengamanatkan dua elemen penting. Pertama, bagaimana menyikapi kondisi pasar atau mekanisme terkini.

"Kedua adalah elemen Pancasila sebagai ideologi dan dasar nilai dalam membuat kebijakan dan mendesain instrumen mekanisme pasar baik dalam teori dan praktik sebetulnya didefinisikan sebagai alat untuk menentukan resource allocation," jelasnya. [jin]

Komentar

x