Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 01:40 WIB

Ekonomi Jeblok, Jokowi Diminta Tambah Wantimpres

Kamis, 5 Juli 2018 | 05:36 WIB

Berita Terkait

Ekonomi Jeblok, Jokowi Diminta Tambah Wantimpres
Presiden Jokowi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) menyayangkan sikap oposisi hanya fokus urusan ganti presiden 2019. Padahal, masalah ekonomi cukup mendesak.

"Semuanya terkesan hanya fokus pada 2019 ganti presiden maunya hanya dapat jabatan tetapi tidak mau memperjuangkan nasib rakyat kecil. Padahal rakyat lagi menderita. Seharusnya kalau sering mengatasnamakan rakyat ya harus bantu rakyat," kata Ketua Presidium Jari 98, Willy Prakarsa, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Menurut dia, kubu oposisi perlu ikut ambil bagian dan memberikan saran, bagaimana bisa bersama-sama menyelesaikan peliknya persoalan ekonomi di saat ini. "Ini persoalan rakyat jadi kita harus kesampingkan ego politik, ini bukan persoalan jabat menjabat ini persoalan nasib rakyat," tuturnya.

Selain itu, kata dia, Jari98 menyarankan Presiden Jokowi merekrut para ahli ekonom di barisan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Agar, pengawasan terhadap kinerja menteri bidang ekonomi, khususnya Menteri BUMN dan Menteri Keuangan bisa optimal.

Hal itu guna mengantisipasi adanya pihak yang bermain soal kenaikan harga yang berujung pada sengsarakan masyarakat miskin. "Ahli ekonom ini bisa mengatur dan saya yakin dapat mendukung kinerja Jokowi," tukas Willy. [tar]

Komentar

x