Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 12:57 WIB

Pemadaman Listrik di Pulau Adonara, PLN Minta Maaf

Kamis, 5 Juli 2018 | 16:45 WIB

Berita Terkait

Pemadaman Listrik di Pulau Adonara, PLN Minta Maaf
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Adonara - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Adonara, Kabupaten Flores Timur, memadamkan listrik di seluruh kecamatan dan desa di Pulan Adonara. Lantaran trafo pusat di Desa Terong, Adonara Timur, rusak.

"Memang ini lagi ada pemadaman, dari pukul 09.00 WITA tadi dan akan berakhir sampai pukul 15.00 WITA," kata Manager Rayon PT PLN Adonara, Isce Kustiawan di Adonara, Kabupaten Flores Timur, Kamis (5/7/2018), menanggapi keluhan dari masyarakat soal pemadaman berulang sejak Rabu malam.

Isce menjelaskan, kerusakan trafo itu terjadi pada Rabu (4/7) sore mejelang malam, dan sempat ada pemadaman sampai pukul 20.00 WITA setelah perbaikan sementara pada trafo tersebut.
"Saat ini kami masih lanjutkan perbaikan, karena semalam baru penanganan sementara," kata Isce.

Isce menambahkan, trafo itu rusak karena kebocoran oli di mesin trafo, dan mengakibatkan hubungan arus pendek. Kerusakan itu di pangkal mesin sehingga untuk keamanan personel yang memperbaiki, terpaksa dilakukan pemadaman secara menyeluruh.

Ia mengimbau agar masyarakat di pulau itu bersabar sampai perbaikan trafo selesai agar pelayanan dapat kembali berjalan dengan baik. "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, apabila pekerjaan sudah selesai akan kami lakukan penormalan secepatnya. Kami imbau seluruh pelanggan untuk bersabar," tutur Isce. [tar]

Komentar

x