Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 05:38 WIB
 

Inflasi Terkendali, Jokowi: Terima Kasih Bupati

Oleh : - | Jumat, 6 Juli 2018 | 00:09 WIB
Inflasi Terkendali, Jokowi: Terima Kasih Bupati
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo mengapresiasi para bupati yang berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya. Walhasil, angka inflasi secara nasional bisa normal-normal saja.

"Kemudian di sisi inflasi kita juga betul-betul bisa mengendalikannya dengan baik dan ini saya kira berkat kerja keras bapak ibu semuanya," kata Jokowi dalam pertemuan dengan sejumlah bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

Jokowi memaarkan, dulu, laju inflasi secara nasional bisa mencapai 8% hingga 9%. Saat ini, laju inflasi bisa dijaga tak jauh-jauh dari angka 3%. "Kita tekan menjadi 3,03 persen, 3,02 persen, 3,61 persen. Saya kira, ini berkat kerja keras bapak-ibu (bupati) semuanya," kata Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Jokowi menyampaikan rasa senangnya bisa bertemu langsung bertemu dengan para bupati dari berbagai daerah di Indonesia. "Terima kasih sudah meluangkan waktu pada hari ini yang saya kira nanti akan cukup panjang," kata Jokowi.

Selanjutnya, mantan wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini mempersilakan para bupati menyampaikan unek-unek terkait wilayah masing-masing. "Silakan sampaikan apa-apa yang menjadi keluhan, mungkin pemerintah pusat bisa membantu di wilayah kabupaten yang bapak ibu pimpin," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, tantangan dan problem bersama, saat ini, adalah menyangkut dinamika perekonomian dunia. Di mana, ketidakpastian ekonomi dan politik global, memengaruhi pencapaian target pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Meskipun demikian patut kita syukuri karena kita masih tumbuh paling tidak lima persen. Saya kira bapak, ibu, dan saudara sekalian bisa lihat negara lain ada yang anjlok misalnya China atau Tiongkok dulu 10 bahkan 11 persen, anjlok menjadi hanya 6,5 persen, jatuhnya sangat dalam," kata Jokowi. [tar]

Komentar

x