Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 16:30 WIB
 

Bea Cukai Sumbagsel;

SKEP Kawasan Berikat PT CBU Diteken 1 Jam Kurang

Oleh : - | Jumat, 6 Juli 2018 | 21:42 WIB
SKEP Kawasan Berikat PT CBU Diteken 1 Jam Kurang
(Foto: BeaCukai)

INILAHCOM, Banjarmasin - Setelah PT Citra Borneo Utama (CBU) melaksanakan presentasi proses bisnisnya, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan langsung memberikan izin fasilitas Kawasan Berikat.

Izin Kawasan Berikat ini diberikan dalam kurun waktu kurang dari 1 jam sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 29/PMK.04/2018 tentang Percepatan Perizinan Kepabeanan dan Cukai. Sebelumnya, PT Citra Borneo Utama telah mengajukan perizinan sebagai Penyelenggara Kawasan Berikat dan Pengusaha Kawasan Berikat pada portal perizinan online melalui situs registrasi.insw.go.id.

"Kemudian, pada 4 Juli 2018, Bea Cukai Pangkalan Bun melakukan pemeriksaan lokasi dan pemeriksaan dokumen persyaratan perizinan dan dinyatakan memenuhi, selanjutnya PT CBU diwajibkan untuk melakukan presentasi proses bisnis di Kantor Wilayah," jelas Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagsel, Hary Budi Wicaksono , Kamis (5/7/2018).

Pada pemaparannya, perwakilan PT CBU mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut bergerak di bidang industri pemurnian/fraksinasi minyak murni dan minyak mentah kelapa sawit dengan kapasitas produksi 2.500 MT per hari dan direncanakan akan terus berkembang. Sampai saat ini PT CBU mengekspor seluruh hasil produksinya ke luar negeri. Sementara itu, untuk ekspor perdana selaku perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat rencananya akan dilakukan pada tanggal 17-20 Juli 2018 mendatang.

"Bertambahnya perusahaan yang mendapatkan fasilitas kepabeanan diharapkan mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja di sekitar wilayah perusahaan serta meningkatkan perekonomian daerah, sehingga secara simultan bergerak ke arah yang lebih maju," pungkasnya. [*]

Tags

Komentar

x