Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 15:13 WIB

Produksi Migas Nasional Bergantung 5 Proyek Ini

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 8 Juli 2018 | 05:09 WIB

Berita Terkait

Produksi Migas Nasional Bergantung 5 Proyek Ini
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Lima proyek hulu minyak dan gas bumi (Migas) akan beroperasi pada tahun ini. Diharapkan bisa mengerek produksi migas Indonesia.

Kepala Satuan Kerja Khusus Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi menyebut, lima proyek itu ialah pengembangan lapangan gas Blok A Aceh oleh PT E&P Malaka, dengan target berproduksi Juli 2018. "Blok A, di Aceh, Medco ini diharapkan akan segera onstrem," kata Amien, di Kantor SKK Migas, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Kemudian, proyek berikutnya yang akan beroperasi adalah optimaliasi fasilitas produksi Lica oleh PT Medco E&P Indonesia. Adapun proyek ini diperkirakan akan beroperasi pada Oktober 2018.

Adapun proyek yang akan digarap PT Pertamina Hulu Energi Offshore West Java (ONWJ) akan beroperasi pada Oktober 2018.

Sedangkan proyek hulu migas yang akan berproduksi adalah pengaliran gas Temelat ke Gunung Kebang Stasiun oleh PT Medco E&P Indonesia akan beroperasi Desember 2018 dan pembangunan pipa gas di lapangan Poeleng oleh PT Pertamina EP.

Amien mengungkapkan, lima proyek hulu migas yang beroperasi tersebut akan menambah produksi migas sebesar 7.800 barel per hari untuk minyak dan 98 juta kaki kubik per hari untuk gas. "Produksi migas didorong dengan melakukan percepatan penyelesaian proyek dan memprioritaskan kegiatan yang menjaga tingkat produksi," ujar dia.

Komentar

x