Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 16:28 WIB
 

Pertamina Bantah Kelangkaan BBM di Ruteng-NTT

Oleh : - | Minggu, 8 Juli 2018 | 14:15 WIB
Pertamina Bantah Kelangkaan BBM di Ruteng-NTT
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Informasi terjadinya kelangkaan BBM di Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT) dibantah PT Pertamina (Persero).

Dalam rilis kepada media di Jakarta, (Sabtu, 7/7/2018), Unit Manager Communication & CSR Pertamina, Rifky Rakhman Yusuf, mengatakan, tidak terdapat kelangkaan di Ruteng. Bahkan, penyaluran BBM di Ruteng maupun di wilayah lainnya di NTT, berjalan secara normal.

Rifky bilang, Pertamina telah melaksanakan pemeliharaan secara berkala untuk mobil-mobil tangki yang beroperasi. Hal itu dilakukan guna menunjang operasional penyaluran aBBM bisa berjalan lebih optimal dengan tetap mengutamakan faktor safety.

"Dapat kami sampaikan bahwa realisasi penyaluran BBM ex Terminal BBM Reo secara normal harian sebesar 300 Kilo Liter / hari, sementara itu stock ketersediaan BBM di Terminal BBM Reo berada dalam kondisi aman dan sangat mampu untuk memenuhi permintaan di masyarakat," kata Rifky.

Untuk memaksimalkan penyaluran, lanjut Rifky, Pertamina menambah Armada Mobil Tangki dari Maumere serta Kupang. Dan, Terminal BBM Reo beroperasi selama 24 jam, serta tetap bekerja pada hari Minggu.

"Kondisi stok di TBBM Reo sangat relatif aman, bahkan kami pun telah menambah armada mobil tangki yang berasal dari wilayah Maumere serta Kupang, tentu hal ini bertujuan untuk mendukung kelancaran penyaluran BBM bagi masyarakat." Ujar Rifky.

Pertamina juga telah merancang agenda penyaluran bagi SPBU-SPBU yang tingkat konsumsinya meningkat, sehingga ketersediaan BBM di SPBU dapat tetap terjaga dan masyarakat tidak perlu khawatir. "Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar," pungkasnya.[ipe]

Komentar

x