Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 16:34 WIB
 

Pengawasan Distribusi LPG 3 Kg Nonsubsidi Ketat

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 11 Juli 2018 | 19:50 WIB
Pengawasan Distribusi LPG 3 Kg Nonsubsidi Ketat
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyaluran LPG 3 Kg nonsubsidi tak berbeda dengan subsidi alias disamakan. Hanya saja, penyaluran nonsubsidi pengawasannya diperketat.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah adanya pengoplosan LPG. Selain itu, lanjut dia, ada perbedaan warna tabung dengan Elpiji 3 kg bersubsidi. "(Penyaluran) Sama saja, yang penting warnanya beda," kata Djoko di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Djoko mengatakan, dikelurkannya LPG nonsubsidi agar masyarakat yang tergolong mampu tidak lagi menggunakan LPG bersubsidi. Kata dia, masyarakat mampu kedepan bisa memakai LPN nonsubsidi.

"Kalau Brightgas nggak ada kalau mau masak hajar aja kan yang melon. Rata-rata kan orang langsung beli, nah untuk mencegah itu disediakan yang non subsidi," ujar Djoko.

Dengan adanya pengawasan itu, ia meyakini kedepannya pengoplosan tidak terjadi lagi. Mengenai ukuran yang sama, pihaknya tidak terlalu mempermasalhkan.

"Kan warnanya beda. Ya nggak apa-apa. Bensin juga kan produknya mirip-mirip tapi harganya beda nggak apa-apa," kata dia menutup. [hid]

Komentar

x