Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 00:15 WIB

Hari Pajak, Sri Mulyani Ingatkan Taat Bayar Pajak

Oleh : M Fadil Djaelani | Sabtu, 14 Juli 2018 | 13:00 WIB

Berita Terkait

Hari Pajak, Sri Mulyani Ingatkan Taat Bayar Pajak
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Hari ini (Sabtu, 14/7/2018), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memimpin upcara memperingati Hari Pajak di kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta.

Dia mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat taat membayar pajak. "Apa yang akan terjadi apabila pajak tidak terus menerus kita bangun dan perkuat," kata Sri Mulyani di depan ratusan para pegawai pajak yang menjadi peserta upacara.

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut, hampir 83% pendapatan negara bersumber dari pajak. Maka dari itu kesadaran untuk membayar pajak perlu ditingkatkan. Agar tujuan pembangunan, salah satunya untuk mengentaskan kemiskinan, dapat terealisasi sesegera mungkin.

"Apa yang akan terjadi dengan upaya pemberantasan kemiskinan, kesenjangan dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengharapkan, peringatan Hari Pajak akan selalu memberikan motivasi kepada kepada setiap petugas pajak dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Dia menggambarkan pajak sebagai tulang punggung tubuh manusia yang menjadi penopang, sehingga bila tidak dijaga akan menjadi rapuh, bongkok dan menimbulkan kelumpuhan sendi-sendi NKRI. "Kita perlu terus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda akan pentingnya pajak bagi pembangunan," kata Sri Mulyani.

Pada kesempatan ini, Sri Mulyani juga memberikan penghargaan kepada Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Terbaik di seluruh Indonesia. [ipe]

Komentar

x