Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 16:22 WIB

Dirut PLN Ingin Pensiun dengan Nyaman

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 17 Juli 2018 | 06:25 WIB

Berita Terkait

Dirut PLN Ingin Pensiun dengan Nyaman
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir menceritakan, selama tiga setengah tahun mempimpin perusahaan pelat merah ini sudah mengerjakan banyak hal.

Salah satunya adalah tidak menaikan harga tarif dasar listrik.(TDL) bagi masyaralat kurang mampu. Meskipun bahan baku pembuat listrik mengalami kenaikan. Bahkan dia menjamin TDL tidak akan naik sampai 2019 nanti.

"Batu bara naik 60 persen, ICP naik 30 persen, kurs naik menjadi 14 ribuan, inflasi. Kalau dipikir oportuniti lossnya besar. Tapi kami cari efisiensi dengan dukungan pemerintah. Salah satunya DMO batu bara," kata Sofyan saat jumpa pers di kantornya,Senin (16/7/2018).

Menurut Sofyan, efisiensi yang dilakukan PLN menimbulkan dampak positif pada pelanggan. Selain TDL tidak naik, selama kepemimpinannya pemadaman listrik sudah tidak ada lagi. "Kami yakin negara akan bantu kami. Yang penting efisiensi PLN hilang pemadaman seluruh Indonesia ," ujar dia.

Dengan demikian, dia berjanji disisa masa jabatannya akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Khususnya terkait pelyanan listrik. "Kami managemen sudah berjalan 3,5 tahun. Waktunya sudah cukup lama. 1,5 tahun lagi pensiun, Insya Allah kami ingin keluar baik-baik. Karier kita panjang dan selesai dengan baik," kata dia.

Adapun Sofyan mengatakan hal ini usai menanggapi terkait penggeledahan yang dilakukan KPK di rumahnya oleh KPK. Penggeledahan dilakukan berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1.

KPK pada Senin malam juga menggeledah kantor PLN. Tapi belum diketahu dokumen apa yang tengah dicari lembaga anti rasuah itu. [hid]

Komentar

x