Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 16:23 WIB

Menunggu Telunjuk Jokowi di Kursi Dirut Pertamina

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 18 Juli 2018 | 06:09 WIB

Berita Terkait

Menunggu Telunjuk Jokowi di Kursi Dirut Pertamina
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah dalam waktu dekat akan menunjuk Dirut definitif PT Pertamina (Persero). Kira-kira pejabat yang lama atau orang baru ya?

Sejak lengsernya Elia Massa Manik dari pucuk pimpinan di Pertamina pada April lalu, Nicke Widyawati yang baru masuk Pertamina pada akhir 2017 sebagai Direktur Sumber Daya Manusia.

Informasi yang beredar, peluang Nicke bertahan di kursi Pertamina-1, cukup kuat. Apalagi, Nicke dipercaya menjabat Ketua Tim Implementasi Holding Migas.

Dikonfirmasi hal ini, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Hari Sampurna menyebut ada tiga calon yang digadang-gadang menjadi orang nomor satu di Pertamina. "Sesuai ketentuan, tiga. Saya tidak bisa ngomong (siapa calonnya). Calon dari internal dan eksternal," kata Fajar di Gedung DPR, Selasa (17/7/2018).

Para calon itu, kata dia, berasal dari internal Pertamina dan eksternal. Hanya saja dia belum mau angkat bicara siapa saja orang itu. Hanya saja, Nikce yang saat ini menjabat sebagai Plt berpotensi menjadi calon. "Dari internal ya dari pertamina. Kalau eksternal ya harus yang ngerti sama Migas lah," ucapnya.

Fajar melanjutkan, tiga nama calon tersebut sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Ia berharap penentuan Dirut Pertamina definitif ini dapat segera ditentukan Presiden karena dengan posisi jabatan yang belum pasti dapay mengganggu kinerja Pertamina. "Kalau presiden sudah menentukan pasti langsung ditentukan," kata dia. [ipe]

Komentar

x