Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 04:20 WIB

Siapa Dirut Pertamina, Arcandra: Tanya Presiden

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 20 Juli 2018 | 15:27 WIB

Berita Terkait

Siapa Dirut Pertamina, Arcandra: Tanya Presiden
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Windows dikabarkan akan segera menunjuk Direktur Utama Definitif PT Pertamina menggantikan Nicke Widyawati selaku Plt perusahaan pelat merah itu.

Dikonfirmasi siapa sosok yang akan menjadi orang nomor satu di Pertamina, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar belum mau membukanya. Dia menyarankan sebaiknya hal itu ditanyakan langsung kepada Presiden Jokowi.

"(siapa Dirut Pertamina) itu, ke Presiden aja, " kata Arcandra di kantornya, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Menanggapi hal ini, para awak media pun menimpali selain Wakil Menteri, Arcandra adalah salah satu Komisaris Pertamina. Tapi dia tetep kukuh belum mau memberi tahu siapa Dirut Pertamina. " Aduh jangan mancing mancing dong," kata dia menimpali dengan senyum.

Namun begitu, dia meyakinkan sosok yang akan mengisi Pertamina adalah orang baik." Orang baik. Seperti orang baik. Kerjanya yang baik," kata dia.

Direktur Utama Pertamina telah kosong sejak Elia Massa Manik dicopot oleh Menteri BUMN,Rini Soemarno. Saat ini posisi tersebut sementara diisi oleh Nicke Widyawati selaku Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina sejak 20 April lalu. [hid]

Komentar

x