Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 20:48 WIB

Tol dari Merak-Pasuruan Siap Layani Libur Natal

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 26 Juli 2018 | 13:07 WIB

Berita Terkait

Tol dari Merak-Pasuruan Siap Layani Libur Natal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruan sepanjang 920 km bisa untuk melayani Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Tersambungnya Tol Trans Jawa akan diikuti dengan penambahan rest area sementara guna meningkatkan kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2019 lebih baik dari tahun 2018," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam Rapat Kerja Evaluasi Pelaksanaan Mudik Lebaran 2018 dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR Jakarta, seperti mengutip dari setkab.go.id.

Selain rest area permanen, Kementerian PUPR juga akan menambah rest area sementara (TIS) di jalan tol di Trans Jawa yang hanya akan dibuka saat Mudik Lebaran, Natal, Tahun Baru atau libur panjang.

Selain itu, integrasi sistem transaksi juga akan terus diperluas pada ruas-ruas tol antar kota, sehingga mengurangi antrian di gerbang tol.

Sementara untuk mengimbangi wilayah Pantai Utara (Pantura) Jawa, di wilayah Pantai Selatan juga akan dibangun beberapa ruas tol baru, antara lain ruas CileunyiGarut-Tasikmalaya (Cigatas) dan Yogya-Solo.

Komentar

x