Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 09:18 WIB

Amien Rais Bantah Jadi Komisaris PT Freeport

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 26 Juli 2018 | 20:22 WIB
Amien Rais Bantah Jadi Komisaris PT Freeport
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rasi menbantah tuduhan dirinya adalah salah satu Komisaris di PT Freeport Indonesia (PTFI).

Mantan Ketua MPR ini menantang pembuktian dari tuduhan itu. Bahkan tak tanggung-tanggung Amien bakal mengganjar dengan hadiah apabila ada orang yang bisa membuktikan dirinya petinggi di Freeport.

"Kalau ada yang bisa membuktikan saya komisaris Freeport saya kasih 100 Juta USD. Karena kan paling tidak gaji saya setahun USD 100 juta itu," kata Amien di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Dia mengatakan, segala tudahan dan fitnah yang dialamatkan diterima dengan berbesar hati. Menurut Amien, meski banyak yang menduhkan macam-macam namun hal tersebut dianggap angin lalu dan sebagai pengurang dosa.

"Kalau Amein Rais lebih banyak lagi, dibilang tua, bau tanah, Sengkuni dll saya alhamdulilah karena mengurangi dosa saya," papar dia.

Amien malah menyindir bila kasus Freeport sudah lebih dari setengah abad yang lalu belum diselesaikan. Hingga hari ini saham pemerintah masih di bawah 10% atau tepatnya 9,36%.

Dengan bgitu, Amien meminta semua pihak menjaga etika dalam berpolitik. Sebab apabila terlalu berlebihan akan menimbulkan berbagai tuduhan dan fitnah.

"Menurut saya lho ya kesantunan etiket dan etika dan di kehidupan berbangsa dan bernegara mengalami kemunduran," ujar dia. [hid]

Komentar

x