Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 06:52 WIB

Menkeu Sebut Peluang Bisnis Saat Perang Dagang

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 27 Juli 2018 | 13:27 WIB

Berita Terkait

Menkeu Sebut Peluang Bisnis Saat Perang Dagang
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada kalangan pengusaha untuk tidak khawatir dengan ancaman perang dagang, untuk itu Sri Mulyani meminta kepada para pengusaha untuk tetap menjalankan aktivitas ekonominya tanpa ada rasa khawatir.

"Bahwa kondisi ekonomi dunia yang mengalami ketidakpastian karena berbagai kebijakan yang dilakukan negara maju dan pengaruhnya ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Bapak Presiden (Joko Widodo) ingin mengajak para pengusaha ini untuk tetap fokus menjalankan kegiatan ekonominya utamanya yang orientasi ekspor dan diharapkan dengan ekspor yang ditingkatkan," kata Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Menurutnya justru ancaman perang dagang yang dilakukan antara Amerika Serikat dan China memberikan kesempatan dan peluang kepada Indonesia untuk bisa meningkatkan ekspor andalan.

"Kita diharapkan bsia menggunakan kesempatan saat terjadi perang dagang maupun implikasinya terhadap nilai tukar seluruh dunia, penguatan dolar, dan oleh karena itu kita perlu menggunakan secara baik," katanya.

Maka dari itu, lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, kerjasama antara pemerintah dan para pelaku usaha untuk menciptakan peluang di tengah-tengah ketidakpastian ekonomi mutlak dilakukan.

"Menggunakan kesempatan di lingkungan global yang berubah secara cepat dan pada saat yang sama ingin menciptakan suatu kerja sama dan kepercayaan agar antara pemerintah dan dunia usaha ada sinergi dalam menghadapi situasi ekonomi utamanya dari gejolak global," katanya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x