Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 16:19 WIB

Baru Seminggu Jalan, LRT Palembang Dihentikan

Sabtu, 28 Juli 2018 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Baru Seminggu Jalan, LRT Palembang Dihentikan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Palembang - Kereta api dalam kota (Light Rail Transit/LRT) Sumatera Selatan dihentikan operasinya selama dua hari, 28-29 Juli 2018. Katanya untuk dievaluasi?

Pejabat Pembuat Komitmen LRT Sumsel, Suranto di Palembang, Jumat (27/7/2018), mengatakan, penghentian sementara operasional itu tak lain untuk penyempurnaan sistem mengingat LRT akan digunakan pada Asian Games XVIII pada 18 Agustus-2 September 2018.

"Setelah sempat dibuka untuk penumpang khusus PNS kini kami harus mengevaluasi lagi. Jadi ditutup dulu selama dua hari, setelahnya boleh digunakan lagi untuk penumpang tapi sifatnya terbatas," kata Suranto.

LRT Sumsel baru beroperasi sepekan ini, mengangkut penumpang rute Bandara SMB II hingga ke Jakabaring. Dua rangkaian kereta LRT Palembang mulai beroperasi untuk umum secara terbatas pada 23 Juli 2018.

Saat beroperasi tahap awal, kereta berangkat dari Stasiun DJKA Jakabaring dengan tujuan Bandara SMB II Palembang. Kereta beroperasi di enam stasiun yang telah selesai yakni stasiun DJKA, Jakabaring, Ampera, Cinde, Bumi Sriwijaya dan SMB II Palembang. Hingga 31 Juli, masyarakat dapat memanfaatkan secara cuma-cuma, alias gratis.

Setelah itu, enam rangkaian kereta LRT akan beroperasi penuh pada 1 Agustus untuk masyarakat umum, atlet, dan official saat Asian Games 2018. Sedangkan dua rangkaian sisanya akan digunakan sebagai kereta cadangan di Depo Jakabaring.

Komentar

x