Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 07:51 WIB

Rini Yakin Pertamina Kelola Blok Rokan

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 31 Juli 2018 | 11:44 WIB

Berita Terkait

Rini Yakin Pertamina Kelola Blok Rokan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kontrak PT Chevron Pacific Indonesia di Blok Rokan, ladang minyak terbesar di Indonesia akan berakhir 2021 mendatang. Meski belum usai, Chevron jauh- jauh hari sudah mengajukan perpanjangan kontrak Blok Rokan kepada pemerintah.

Blok Rokan juga dilirik PT Pertamina (Persero). BUMN migas ini tertarik menggarap blok tersebut dengan ikut menyerahkan proposal ke Kementerian ESDM.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pun yakin bahwa Pertamina bakal memenangi pengajuan kontrak tersebut.

Sebagai pemilik saham terbesar Pertamina, dirinya mewakili pemerintah berharap bahwa perusahaan BUMN-lah yang bakal mengelola blok migas yang digadang-gadang terbesar tersebut.

"Insya Allah bisa menang. Saya meyakini bahwa kita memberikan bidding yang kompetitif. Kemarin laporannya bahwa mereka sudah hitung, dan mereka yakin bisa kasih bidding yang kompetitif," kata Menteri Rini di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Menurut Rini pengelolaan Blok Rokan harus jatuh ketangan Pertamina, lantaran Blok tersebut dinilai sangat menguntungkan dari berbagai aspek.

"Kami sebagai pemegang saham sudah berbicara dengan Pertamina, saya anggap bahwa blok ini adalah blok yang sangat bagus," katanya. [hid]

Komentar

x