Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 01:24 WIB

Ini Rencana Pertamina di Blok Rokan Riau

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 1 Agustus 2018 | 17:03 WIB

Berita Terkait

Ini Rencana Pertamina di Blok Rokan Riau
(Foto: Ilustrasi)

Bakal Kelola Blok Rokan, Pertamina Bakal Tambah Ekplorasi

INILAHCOM, Jakarta - Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, setelah Blok Rokan di Riau dikelola, pihaknya akan meningkatkan produksi migasnya.

"Jadi untuk Blok Rokan akan kami operasikan 2021, jadi kalau kita lihat, Blok Ini sudah 94 tahun. Dari satu juta ke 17 ribu. Ini memang karakter sumur, kalau gak ada diskoveri maka akan menurun," kata Nicke dalam diskusi Forum Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Menurut Nicke, ada beberapa cara untuk meningkatkan hasik produksi di blok yang sudah tua itu. Antara lain, pihaknya sekarang ini tengah pelajari data-data blok tersebut. "Ada dua langkah. Pertama, kami sudah pelajari data teknis Rokan, perlu ada teknologi dan beberpaa titik eksplorasi," ujar Nicke.

Kemudian, dengan menambah titik ekplorasi. Nicke meyakini dengan penambahan titik ekpolari tersebut bisa menambah produksi migas di blok tersebut. "Kami harus menambah area. Eksplorasi kan di Duri dan Minas. Jadi, kami akan menambah titik eksplorasi," kata dia.

Pertamina bakal menjadi pengelola Blok Rokan pada 2021 mendatang. Hal tersebut sesuai keputusan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). [hid]

Komentar

x