Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:27 WIB

Bandara Sukabumi akan Dibangun di Cikembar

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 3 Agustus 2018 | 02:03 WIB

Berita Terkait

Bandara Sukabumi akan Dibangun di Cikembar
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Sukabumi - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan perkembangan pembangunan Bandara Sukabumi yang rencananya akan dibangun di daerah Cikembar.

"Pak Gubernur kemarin baru liat ke Cikembar, Pemda akan menyelesaikan pembebasan tanah tahun ini. Tahun depan kita akan mulai pembangunan," jelas Menhub yang didampingi PJ Gubernur Jawa Barat M. Iriawan.

Ditambahkan oleh Iriawan, pemilihan daerah Cikembar dikarenakan lokasinya yang berada di tengah antara pusat kota Sukabumi dan Pelabuhan Ratu. "Kenapa Cikembar, karena dekat 30 km ke Kota Sukabumi, dan 30 km ke Pelabuhan Ratu," ungkap Iriawan seperti mengutip dari laman resmi Kemenhub.

Sementara itu untuk pembangunan Bandara Sukabumi ini, Kementerian Perhubungan akan menyiapkan anggaran sebesar 300-400 milyar rupiah untuk pembangunan infrastruktur. Bandara ini ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2021 atau 2022.

"Anggaran dari Kemenhub. Nanti pembebasan tanah dari pemda, pembangunan dari pemerintah pusat. Anggaran kita siapkan kira kira 300-400 milyar. Dan targetnya antara tahun 2021 atau 2022," tutup Menhub Budi Karya.

Dalam kunjungannya Menteri Perhubungan turut didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Arif Toha beserta PJ Gubernur Jawa Barat M. Iriawan.

Komentar

x