Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 01:22 WIB

Bangun Jargas, Jonan Perintahkan Pemprov Jambi

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 7 Agustus 2018 | 02:09 WIB

Berita Terkait

Bangun Jargas, Jonan Perintahkan Pemprov Jambi
Menteri ESDM, Ignasius Jonan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jambi - Menteri ESDM, Ignasius Jonan meminta Pemprov dan Pemkab Jambi mengirim surat permohonan pembangunan jaringan gas (jkargas) rumah tangga.

Dengan jargas rumah tangga, Jonan menyakini banyak memberikan keuntungan yang bisa diperoleh warga. Misalnya, warga tidak perlu repot-repot lagi mencari LPG di toko.

"Di sini (Jambi) ada sumber gasnya, jadi sangat memungkinkan untuk dibangun jaringan gas rumah tangga. Silahkan diajukan, kalau bisa diajukan bulan ini, saya janji mudah-mudahan tahun depan Inshaa Allah saya bisa mulai bangun," kata Jonan dalam keterangan resmi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Senin (6/8/2018).


Selain mendapat kemudahan dalam mengakses sumber energi juga akan ada penghematan, karena harga gas rumah tangga lebih murah.

"Menggunakan gas rumah tangga akan menghemat Rp 30.000 hingga 50.000, itu kalau satu keluarga empat orang, kalau satu keluarga lima belas orang katanya hematnya sampai Rp 100.000 lebih," ujar Jonan.

Jonan menegaskan, dengan memakai gas rumah tangga, masyarakat telah membantu negara untuk tidak mengimpor lebih banyak LNG. Sebab saat ini kebutuhan LPG dalam satu yang mencapai 6,5 juta ton, 4 juta diantaranya didapat melalui impor karena produksi gas dalam negeri sebagian besar tidak dapat diolah menjadi LPG.

"Tolong diajukan saja, sehingga ini lumayan bisa menghemat untuk masyarakat, yang penting itu tidak rebut cari tabung LPG," kata Jonan. [ipe]

Komentar

x