Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 01:21 WIB

Gempa Lombok

Buruh KSPSI Kirim Relawan dan Bantuan

Selasa, 7 Agustus 2018 | 05:09 WIB

Berita Terkait

Buruh KSPSI Kirim Relawan dan Bantuan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kalangan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ternyata punya kepedulian tinggi terhadap tragedi gempa bumi 7 Skala Righter (SR) yang terjadi di Lombok Utara, NTB pada Minggu (5/8/2018).

Mereka menerjunkan sayap organisasi KSPSI yaitu Brigade Tanggap Bencana guna membantu pemerintah dalam mengevakuasi korban, serta membagikan bantuan berupa makanan, minuman, pakaian dan berbagai keeperluang tanggap darurat.

"BRIGANA KSPSI akan diberangkatkan Tanggal 8 Agustus dengan 10 anggota BRIGANA dengan membawa bantuan untuk Korban Gempa di NTB dan akan tinggal di NTB selama proses evakuasi korban," kata Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Dia pun telah mengeluarkan surat instruksi bagi seluruh jajaran KSPSI se-Indonesia agar mengirimkan bantuan yang dibutuhkan korban gempa NTB. "Di NTB KSPSI juga memiliki ribuan anggota di PT Newmont dan di instruksikan menggalang bantuan untuk korban gempa respon cepat KSPSI merupakan bentuk Solidaritas Gerakan Buruh untuk bersama sama bahu membahu membantu Korban Gempa di NTB," tuturnya.

Di samping itu, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengaku sudah menerima telepon dari beberapa presiden buruh di tingkat ASEAN yang juga mempunyai rencana untuk membantu korban musibah gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. [tar]


Komentar

x