Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 04:52 WIB

Asian Games 2018

Persatuan Ojol Minta Driver Jaga Ketertiban

Oleh : - | Kamis, 9 Agustus 2018 | 00:09 WIB
Persatuan Ojol Minta Driver Jaga Ketertiban
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pembina Persatuan Ojek Online (Ojol) Indonesia yang juga Aktivis Buruh Transportasi, Cecep Handoko (Ceko) meminta seluruh pengemudi atau driver ojek online menjaga keamanan dan ketertiban saat Asian Games 2018.

"Kita bersama-sama harus mensukseskan Asian Games ini. Indonesia diberi kepercayaan sebagai tuan rumah tentunya harus memuliakan tamu, apalagi ini skalanya asia, negara-negara tetanyga akan melihat Indonesia lebih dekat," kata Ceko di Jakarta, Rabu (8/8/18).

Terlebih lagi, kata Ceko, pihaknya justru mempertanyakan nasionalisme jika ada pihak-pihak yang ingin melakukan demonstrasi saat pembukaan Asian Games 2018. "Kita dengar sahabat-sahabat seperjuangan ojek online disebelah ingin melakukan demonstrasi, ini sangat disayangkan, seharusnya kita malah dukung Asian Games ini, kok ini malah demo," ujar Ceko.

Ceko mengatakan, persoalan tarif memang persoalan bersama, pihaknya juga mendukung perjuangan tersebut. Namun tidak mengorbankan nama baik dan Martabat Indonesia di mata dunia.

"Perjuangan kenaikan tarif kami dukung, kami juga ingin pihak aplikator lebih kooperatif dan lebih terbuka, serta mendengarkan keluhan-keluhan driver," papar Ceko.

Di tempat yang sama, Koordinator Driver Ojek Online Indonesia, Aziz mengatakan, jika pihak aplikator tidak koopertif terhadap driver, dirinya siap mendukung aksi unjuk rasa tersebut.

"Kami minta pihak aplikator segera lebih kooperatif, tuntutan-tuntunan kami para driver harap diperhatikan, jika tidak ya segera kami akan turun ke jalan pada 13 Agustus, tapi enggak saat Asian Games," tandasnya. [tar]

Komentar

x