Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:32 WIB

Hati-hati Permainan Cek Kosong di Bisnis Tambang

Kamis, 9 Agustus 2018 | 16:50 WIB

Berita Terkait

Hati-hati Permainan Cek Kosong di Bisnis Tambang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gara-gara meenerbitkan cek kosong, PT Triesamokan Jaya dan PT Simboel Jagabaya digugat PT Tristar Tec Q,sebuah perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan.

Pihak PT Tristar melalui kuasa hukum, Muhammad Iqbal Arbianto dan Nicholas Rachmat Erlangga dari ARCOO Attorneys At Law, mengajukan gugatan cidera janji (wanprestasi) dan penipuan terhadap PT Triesamokan Jaya dan PT Simboel Jagabaya. Gugatan tersebut diajukan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Arbianto membenarkan bahwa kliennya sudah mengajukan gugatan ke PN Jaktim dengan nilai kerugian Rp26miliar. Saat ini, pihaknya tengah menunggu panggilan dari pihak pengadilan.

Tidak hanya itu, PT Tristar juga melaporkan dugaan penipuan Direktur Utama dari PT Triesamokan Jaya dan PT Simboel Jagabaya yang menjadi rekan bisnisnya itu. Laporannya berupa penerimaan cek kosong telah diserahkan ke Polda Metro Jaya. "Ya benar, klien kami menduga telah terjadi persekongkolan terkait penerbitan cek kosong tersebut," kata Arbianto.

"Sehingga, klien kami mengajukan upaya hukum di PN Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya. Atas dugaan tindak pidana Penipuan sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHPidana yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Triesamokan Jaya dan PT Simboel Jagabaya," imbuh Arbianto

Sedangkan Nicolas menerangkan, gugatan dan pelaporan ini dimaksudkan agar masyarakat berhati-hati dalam berbisnis. Serta nekat menggunakan cek kosong yang menimbulkan kerugian bagi pihak lain. [tar]

Komentar

x