Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 04:50 WIB

Ini Perkembangan BBM Satu Harga

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 9 Agustus 2018 | 18:43 WIB
Ini Perkembangan BBM Satu Harga
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menjelaskan saat in sudah ada 60 lembaga penyalur resmi BBM satu harga yang beroperasi pada 2018 di wilayah terdepan, terpencil dan terluar (3T).

Adapun pemerintah menargetkan ada 150 lembaga penyalur BBM di tahun 2019. Dengan begitu, masih banyak pekerjaan Pertamina untuk BBM satu harga ini.

"Sekarang sudah 60 lebih kan kami target 150 (lembaga penyalur) tahun lalu sudah 54 sekarang ada 3 lagi ya. Mungkin sudah hampir 60 lah," kata Coorparet Sekretari PT Pertamina (Persero), Syahrial Muhtar di kantornya, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Namun demikian, dia mengkliam tidak mengetahui tiga lembaga itu berada. Jadi yang pasti, kata dia, tahun ini sudah ada penambahan lagi. "Memang 3 kan di remote. Area kami engga hapal daerahnya apa aja," ujar dia.

Pemerintah sterus mendorong program BBM satu harga dalam rangka memberikan keadilan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah dengan membangun SPBU sebagai Sub penyalur di berbagai daerah di Indonesia, khususnya pada daerah di luar pulau Jawa.

Sementara BPH Migas menargetkan ada 73 titik di seluruh Indonesia yang bisa menyalurkan BBM satu harga tahun 2018. Dari 73 titik itu, 67 titik penyalur dibangun oleh Pertamina, sisanya enam titik dibangun PT AKR Corporindo Tbk. [hid]

Komentar

x