Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 04:53 WIB

Candra Ingin Investor Tetap Eksis di Tahun Politik

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 11 Agustus 2018 | 08:09 WIB
Candra Ingin Investor Tetap Eksis di Tahun Politik
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mengatakan, investor asing tidak perlu khawatir terkait kepastian investasi di tahun politik.

Sebab, tekan dia, perjanjian antara pemerintah dan investor tidak akan berubah. Kedepan pemerintah akan tetap konsisten dengan perjanjian atau kontrak yang sudah disepakati dengan investor. "Apa yang sudah kami putuskan, dan kontrak sudah di tanda tangan itu sudah kepastian (berinvestasi)," kata Arcandra di kantornya, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sejauh ini, Arcandra mengatakan belum ada investor yang bertanya mengenai kepastian berinvestasi di tahun politik. "Ke saya enggak ada. enggak ada," ujar dia.

Diketahui, hari ini Jowi Widodo dan Maruf Amin resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara Prabowo Subianto resmi menggandeng Sandiaga Uno untuk bertarung dalam pemilihan umum 2019 nanti. Keduanya sudah resmi mendaftarkan diri.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi menyebut, pendaftaran capres dan cawapres hari ini tidak berpengaruh ke pasar modal. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini hanya bergerak naik tipis 0,2% ke posisi 6.077.

"Pemilu tidak ada masalah, dan mudah-mudahan pun insya Allah sih enggak. Sekarang kan buktinya tidak ada dampaknya pada indeks," katanya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). [ipe]

Komentar

x