Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 10:28 WIB

Promosi Asian Games 2018 Ala Menhub Lewat Pakaian

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:09 WIB

Berita Terkait

Promosi Asian Games 2018 Ala Menhub Lewat Pakaian
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi punya cara unik dalam mempromosikan Asian Games 2018. Lalu apa uniknya?

Ya, sang menteri memilih untuk mengenakan pakaian adat Palembang, ketika memimpin upacara. Ya, Indonesia bukan hanya punya Jawa. Ada Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Papua dan ribuan pulau lain. "Saya pakai adat Palembang, saya dibesarkan di sana dan kebetulan akan ada Asian Games di Palembang. Ini menandakan Indonesia bukan hanya Jawa," kata Menhub Budi Karya di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Acara peringatan Kemerdekaan RI Ke-73 di Kementerian Perhubungan, Jakarta, berlangsung penuh khidmat. Baik inspektur upacara maupun peserta yang menggunakan pakaian adat. Dalam hal ini, Budi didapuk sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutan, Budi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenhub, lebih bersemangat dari hari-hari sebelumnya. "Kebanggaan, semangat Kemerdekaan itu modal yang sangat luar biasa untuk membangun kekompakan, komitmen yang terbaik untuk bangsa," kata Budi.

Kemerdekaan ini, kata Budi, harus terus digelorakan, apalagi di tengah keraguan sebagian orang tentang NKRI. Sudah waktunya, seluruh pihak menggelorakan semangat kebangsaan. "Indonesia harus satu, Indonesia semangat dan memberikan satu perjuangan untuk bangsa," tegasnya.

Budi melanjutkan, Kemenhub sebagai salah satu kementerian riil yang berdampak kepada masyarakat, harus memberikan contoh. Salah satunya adalah kegiatan yang bersejarah yaitu upacara HUT Kemerdekaan RI. "Seperti saya dan peserta menggunakan pakian adat, ini menunjukan bahwa kita begitu mencintai dan komitmen terhadap NKRI," tutur Budi. [tar]

Komentar

x