Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 15:51 WIB

Nicke: Semua SPBU Pertamina Wajib Jualan B20

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 3 September 2018 | 20:45 WIB

Berita Terkait

Nicke: Semua SPBU Pertamina Wajib Jualan B20
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menegaskan, semua SPBU harus menjuan B20. Hal ini disampaikan Nicke saat mensosialisasikan B20 di SPBU Pertamina.

"Semua (SPBU)harus (jual) B20. Semuanya harus," kata Nucke di SPBU Coco, Kuningan, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Menurut Nicke, saat ini, sudah 95% SPBU Pertamina yang menjual B20, sisanya 5% belum menjual. Belum dujualnya B20 karena terminal bahan bakar minyak (TBBM) masih menunggu pasokan FAME sebagai bahan untuk membuat B20. "Jadi memang Indonesia timur yang belum karena tadi harus mampir TBBM utama baru nanti dikirimkan ke sana," kata Nicke.

SPBU yang belum mendapatkan pasokan FAME karena masalah infrastruktur. Menurut dia, untuk mengatasi masalah ini penyaluran FAME dilakukan disalurkan 6 TBBM utama dahulu, baru disalurkan ke TBBM kecil.

"Kami sudah sepakat supplier FAME itu akan disuplai ke 6 TBBM utama akan dikirim lewat laut. Dicampur di TBBM utama, baru didistribusikan itu khususnya Indonesia Timur," ujar dia.

Ke depan, Nicke memastikan SPBU itu segera menyalurkan B20. Sebab, Pertamina telah meneken kontrak untuk pengadaan FAME. [ipe]

Komentar

x