Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 10:29 WIB

Disambut Dubes RI, PLN Pelajari PLTN di Rusia

Oleh : Ahmad Munjin | Jumat, 7 September 2018 | 10:45 WIB

Berita Terkait

Disambut Dubes RI, PLN Pelajari PLTN di Rusia
(Foto: pln)

INILAHCOM, Moskow - PLN terus bertransformasi menjadi salah satu perusahaan listrik terbesar di Asia. Dalam prosesnya tentu akan banyak hambatan, salah satunya adalah arus teknologi yang sangat cepat berkembang.

Menanggapi hal ini, PLN melakukan benchmarking, mempelajari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir dan teknologi di Rusia. Kunjungan kerja ini pun diterima langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, Mohamad Wahid Supriyadi di KBRI Moskow.

Turut menyambut rombongan PLN, para mahasiswa dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Rusia yang bernama PERMIRA (Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia) serta masyarakat Indonesia yang tinggal di Rusia.

Dalam kunjungan benchmarking ini PLN turut membawa rektor dan perwakilan dari 7 (tujuh) Universitas ternama beserta beberapa pakar dan pengamat energi dari Indonesia.

Duta Besar RI untuk Rusia Mohamad Wahid Supriyadi mengaku sangat senang dan antusias terhadap kunjungan dari delegasi yang dibawa PLN.

"Saya sangat antusias menyambut delegasi yang dibawa oleh PLN, baik dari para rektor untuk golongan akademisi maupun para pengamat dan expert, diharapkan dapat menyamakan visi tentang sangat pentingnya kemajuan teknologi dalam pemanfaatan sektor energi," papar Wahid.

Direktur Human Capital Management Muhamad Ali mengucapkan terimakasihnya atas sambutan hangat dari Kedubes RI di Moskow kepada rombongan delegasi.

"Kami sangat berterimakasih pada bapak Dubes Wahid Supriyadi, dan juga kepada PPI Rusia, telah menyambut kami disini dalam rangka kunjungan kerja mempelajari secara langsung bagaimana riset dan teknologi dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Rusia, salah satunya yang terbesar milik Rosatom, yaitu NPP Novovoronezh," ucap Amir.

Muhamad Ali juga menjelaskan khususnya kepada Permira tentang bagaimana PLN sedang bertransformasi menjadi perusahaan yang sangat besar dan terus berupaya mengimprove sdm nya.

"PLN sedang bertransformasi, menjadi salah satu perusahaan listrik terbesar di Asia. Dalam menggapai hal tersebut, kami terus mengembangkan berbagai sektor termasuk sumber daya manusia (sdm) di perusahaan kami. Kami membutuhkan banyak pemuda dengan semangatnya dalam mentransformasi PLN," kata Ali.

Sambutan dari KBRI Rusia ini berlangsung dalam suasana hangat, dan ditutup dengan makan malam bersama antara rombongan delegasi PLN dan Dubes RI bersama staff KBRI dan Permira.

KBRI Rusia berperan sangat aktif dalam membantu PLN beserta delegasi selama kunjungan kerja ke Rusia. Setiap tujuan kunjungan termasuk ke Rosatom HQ dan PLTN Novovoronezh, pihak kedutaan terus mendampingi PLN bersama delegasi.

Diharapkan kunjungan kerja PLN bersama delegasi ke Rusia ini dapat mendatangkan banyak kerja sama dalam berbagai bidang antara pihak Indonesia dengan Rusia. [jin]

Komentar

x