Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 17:31 WIB
Hightlight News

Kemenkop Sertifikasi Produk UKM

Oleh : - | Jumat, 21 September 2018 | 11:03 WIB

Targetkan 2.500 UKM

Kemenkop Sertifikasi Produk UKM
(Foto: Kemenkop)

INILAHCOM, Gorontalo - Kementerian Koperasi dan UKM menggelar kegiatan konsultasi dan pemberkasan dalam rangka standarisasi dan sertifikasi produk KUMKM yang potensial ekspor, di kabupaten Gorontalo

Tujuannya untuk menambah wawasan dan pemahaman dalam menerapkan standar mutu produk yang dihasilkan, meningkatkan kualitas dan nilai tambah produk KUMKM.

Kegiatan yang digelar di Grend Q Hotel Gorontalo, pada Selasa (19/9/2018) dibuka oleh Plt. Asdep Standardisasi dan Sertifikasi Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, Sitti Darmawasita ST M.Si ini, diikuti 50 pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten Gorontalo. Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gorontalo serta Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Sitti Darmawasita, mengatakan, meski persaingan perdagangan suatu produk khususnya produk pangan makin sengit, namun suatu produk akan tetap mendapat permintaan tinggi apabila standar mutu produk bisa dipertahankan serta dijaga konsistensinya.

Standardisasi dan sertifikasi diperlukan antara lain untuk mencegah pangan dari kemungkinan pencemaran biologis, kimia dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi.

“Pemerintah khususnya Kementerian Koperasi dan UKM berupaya meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing serta muwujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik. Sehingga untuk mewujudkan itu, maka Kementerian Koperasi dan UKM melalui Asisten Deputi Standardisasi dan Sertifikasi memfasilitasi Standarisasi dan Sertifikasi Produk KUMKM supaya mampu tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala yang lebih besar,” ujarnya.


 

1

Komentar

Embed Widget
x