Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 23:45 WIB

Berkah Energi Pertamina

Konsumsi BBM Berkualitas di Maluku-Papua Naik

Rabu, 26 September 2018 | 18:54 WIB

Berita Terkait

Konsumsi BBM Berkualitas di Maluku-Papua Naik
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jayapura - Sejak program Berkah Energi Pertamina (BEP) dilaunching Agustus, Konsumsi BBM berkualitas di wilayah MOR VIII Maluku-Papua naik signifikan.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII, mencatat kenaikan 14% secara kumulatif untuk produk bahan bakar jenis Pertamax, Pertalite, dan Dexlite di empat provinsi yakni Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan mengakui adanya kenaikan konsumsi bahan bakar berkualitas jenis Pertalite, Pertamax, dan Dexlite.

"Minat masyarakat untuk jenis bahan bakar berkualitas terus menunjukkan tren peningkatan secara merata di wilayah operasional MOR VIII Maluku-Papua di Agustus 2018. Bahan bakar jenis Pertalite naik sebesar 10%, Pertamax 18%, dan Dexlite 25%," tambah Eko.

Peningkatan konsumsi ini diprediksi terus meningkat, seiring dengan pelaksanaan program Berkah Energi Pertamina (BEP). Program Berkah Energi Pertamina ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 9 Agustus 2018 dan berakhir pada 31 Juli 2019.

Pengundian akan dilaksanakan dalam 3 tahapan periode. Rencana pengundian tahap 1 jatuh pada bulan Desember 2018, tahap 2 pada April 2019, dan pengundian tahap 3 direncanakan jatuh pada Agustus 2019.

Konsumen di wilayah MOR VIII dapat berpartisipasi dalam program ini dengan meningkatkan transaksi produk BBM Berkualitas di SPBU wilayah masing-masing.

Di wilayah MOR VIII, Eko menambahkan peningkatan konsumsi Pertalite paling tinggi terjadi di Provinsi Maluku yakni meningkat sebesar 16%. Sementara untuk produk Pertamax, peningkatan sebesar 31% terjadi di wilayah Papua, dan peningkatan signifikan Dexlite sebesar 93% terjadi di wilayah Maluku Utara. [ipe]

Komentar

x