Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 17:25 WIB

Jaring Talenta Unggul

PLN dan 11 Anak Usaha Buka Rekrutmen Terintegrasi

Rabu, 3 Oktober 2018 | 16:32 WIB

Berita Terkait

PLN dan 11 Anak Usaha Buka Rekrutmen Terintegrasi
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Yogyakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Group kembali membuka rekrutmen tingkat S1/D4 dan D3 pada 3-4 Oktober 2018 dengan lokasi tes di Yogyakarta.

Rekrutmen ini juga diresmikan pada acara Integrated Career Days 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) di Grha Sabha Pramana (3-4/10) dimana PLN Group juga membuka booth untuk mempromosikan rekrutmen dan memperkenalkan proses bisnis di PLN.

Rekrutmen kali ini memberikan kesempatan bagi para pelamar untuk berkarir di 12 perusahaan yang tergabung dalam PLN Group. Diantaranya PT PLN (Persero), PT Indonesia Power, PT Pembangkitan Jawa Bali, PT PLN Batam, PT ICON +, PT PLN Tarakan, PT PLN Batubara, PT PLN Geothermal, PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN-E), PT Haleyora Power, dan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG).

Acara dibuka langsung oleh Rektor Universitas Gadjah Mada, Panut Mulyono. "Integrated Career Days 2018 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UGM dalam rangka memberi kesempatan para mahasiswa dan alumni untuk mengenal kesempatan kerja di dunia industri. Selain itu, ICD 2018 ini juga memfasilitasi mitra industri untuk mempromosikan perusahaannya pada calon-calon karyawan," kata Panut seraya berharap melalui acara ini dapat diperoleh SDM berkualitas untuk menunjang kinerja perusahaan bagi para mitra industri.

Executive Vice President Talent Development PLN, Karyawan Aji, mewakili Direktur Human Capital Management PLN, dalam sambutannya menjelaskan mengenai sistem rekrutmen terintegrasi.

"Mulai tahun 2018, PLN telah melakukan Rekrutmen dan Seleksi calon pegawai PLN Group secara terintegrasi. PLN ingin mendapatkan talent yang terbaik bagi PLN Group melalui UGM ICD 2018 ini. Tahun 2019 kami memerlukan lebih kurang tambahan 3.600 pegawai baru yang nantinya akan ditempatkan untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja PLN Group," ujar Aji.

Dalam sambutannya, Aji juga menyampaikan bahwa pelamar yang mendaftar berkesempatan untuk berkarir secara lintas perusahaan PLN Group, baik dari Holding ke Anak Perusahaan, Anak Perusahaan ke Holding, maupun ke sesama Anak Perusahaan.

"Berkarir di PLN Group sama menariknya dengan berkarir di PLN karena telah dilakukannya ratifikasi pengelolaan Remunerasi & Benefit serta Sistem Pembinaan Karir Pegawai PLN Group yang terintegrasi," tambah dia.

Periode pendaftaran rekrutmen sendiri mulai dibuka 3 Oktober 2018 tepat pukul 08.00 WIB dan ditutup pada 4 Oktober 2018 pukul 17.00 WIB.

PLN menggunakan Aplikasi berbasis web yang dapat diakses di laman rekrutmen.pln.co.id. Melalui aplikasi ini peserta dapat mengetahui informasi terkini tentang rekrutmen PLN dan lowongan yang dibuka.

Selain itu, pelamar di luar wilayah Yogyakarta juga dimudahkan untuk melakukan pendaftaran secara online tanpa harus datang ke lokasi dengan berbagai kelengkapan berkas.

Rekrutmen jenjang pendidikan S1/D-IV kali ini diperuntukkan bagi pelamar yang memiliki latar belakang pendidikan Teknik Elektro, Teknik Elektronika dan Instrumentasi, Akuntansi, Administrasi Niaga, Manajemen, Teknik Industri, Komunikasi. Sedangkan jenjang D-III untuk pelamar dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Manajemen, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga, Komunikasi, dan Desain Komunikasi Visual.

Untuk menjaring calon pegawai unggulan, para peserta yang dinyatakan lulus tes administrasi akan mengikuti serangkaian tes seleksi lanjutan yang terdiri dari:

1. Bahasa Inggris;

2. Akademik dan TAP Psikotest;

3. Kesehatan Fisik;

4. Kesehatan Lab; dan

5. Wawancara.

Seluruh tahap seleksi tersebut selanjutnya akan dilakukan di Yogyakarta.

PLN juga menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap maraknya penipuan rekrutmen. "Sehubungan dengan penipuan yang akhir-akhir ini semakin marak dan meresahkan, pada kesempatan ini kami sampaikan kepada pelamar bahwa PLN Group tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses Rekrutmen dan Seleksi. PLN tidak pernah bekerjasama dengan pihak tour & travel," papar Aji.

Pengumuman dan pendaftaran resmi hanya melalui rekrutmen.pln.co.id. Sedangkan untuk penyampaian informasi rekrutmen, PLN hanya menggunakan akun email rekrutmen@pln.co.id. Adupun informasi lainnya mengenai PLN dapat diakses di www.pln.co.id. [jin]

Komentar

Embed Widget
x