Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 21:17 WIB

Pasca Tsunami Sulteng

DPR: PLN Oke, BNPB & Pemkot Palu Enggak Oke

Kamis, 4 Oktober 2018 | 08:27 WIB

Berita Terkait

DPR: PLN Oke, BNPB & Pemkot Palu Enggak Oke
(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Terkait penanganan korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya, Anggota DPR asal Sulawesi Tengah (sulteng), Rhendy M Lamadjido punya catatan khusus.

Politisi PDIP yang saat ini masih di lokasi, mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) yang berhasil memberikan layanan listrik di Palu dan sekitarnya. "Alhamdulillah, mulai tadi malam PLN berhasil membebeaskan Palu dari suasana yang mencekam. Karena listrik menyala lagi," papar Rhendy, Kamis (4/10/2018).

Di lain sisi, vokalis Komisi V DPR ini mengkritik kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang tidak optimal dalam membagikan paket bantuan. "Banyak sekali paket bantuan yang bertumbuk. Ini bagaimana kinerja BNPB? Punya SOP (Standard Operating Procedure) enggak sih? Kalau bantuan tidak segera didistribusikan, saya khawatirkan masyarakat. Kasihan mereka dong," tegas Rhendy.

Selain itu, dia juga mengkritik peran pemerintah daerah khususnya Pemkot Palu yang kurang responsif dalam menangani para korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. "Di situasi seperti ini, kita semua harus lebih bersatu dan bekerja keras. Demi membantu rakyat yang sedang ditimpa musibah. Ini Pemkot Palu ke mana ya," papar Rhendy. [ipe]

Komentar

x