Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:52 WIB

Nasdem: Divestasi Freeport Baru Beres Era Jokowi

Selasa, 9 Oktober 2018 | 02:09 WIB

Berita Terkait

Nasdem: Divestasi Freeport Baru Beres Era Jokowi
Anggota DPR asal Nasdem, Johnny G Plate - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR asal Nasdem, Johnny G Plate memuji pemerintahan Joko Widodo yang berhasil dalam renegoisasi PT Freeport Indonesia (PTFI/Freeport).

Kata Johny, penyelesaian Freeport bentuk penyelesaian masalah dengan tetap menghormati investor asing. "Perlu tata kelola baru agar saham yang dimiliki pemerintah semakin besarm" ujar Johnny di Press Room, Gedung Nusantara III, Komplek DPR, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Johnny mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah dalam mengambil alih Freeport. Langkah yang dilakukan dengan cara mekanisme komersiil, merupakan cara aman untuk menjaga kenyamanan investor asing dalam menanamkan investasi di Indonesia.

"Bukan dengan cara mekanisme politik. Mekanisme komersiil sejalan dengan upaya kita untuk membuka seluas-luasnya investasi asing", papar pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Masalah Freeport diakui merupakan masalah yang panjang sejak pembebasan Papua. Disebut tak mudah melakukan renegoisasi. Untuk itu dirinya memuji apa yang telah dilakukan pemerintah. "Pemerintah secara sungguh-sungguh melakukan nasionalisasi terhadap sumber daya alam yang ada," paparnya.

Disebut langkah pemerintah itu tak hanya Freeport, namun juga pada Blok Mahakam dan Blok Rokan. "Ini merupakan jawaban kepada publik terhadap keinginan untuk mengelola sendiri sumber daya alam yang ada," paparnya.

Dalam iklim investasi global, disebut suasana ekonomi dunia tak berpihak pada iklim investasi di Indonesia. Untuk itu perlu adanya stabilitas politik. [tar]

Komentar

x